Rusia Kembangkan Panser Khusus Bagi Pasukan Lintas Udara

Konsorsium pertahanan Rusia Intrall dan UAMZ Group telah mengembangkan kendaraan taktis Toros 4 × 4 dan memasukkan sejumlah perangkat baru kedalamnya, sebagaimana dilaporkan oleh planobrazil.com.
Versi perbaikan kendaraan taktis Toros 4 × 4 tersebut kemungkinan akan digunakan oleh Pasukan Lintas Udara Rusia (Vozdushno-desantnye voyska – VDV).
Kendaraan lapis baja ringan yang baru itu dipamerkan saat perayaan 87 tahun Pasukan Lintas Udara Udara Rusia yang diselenggarakan di Taman Patriot Angkatan Bersenjata Rusia, dekat Moskow pada akhir Juli 2017.
Versi terbaru kendaraan Toros memberikan perlindungan terhadap tembakan senjata ringan dan pecahan serpihan artileri. Toros memiliki tingkat perlindungan balistik NATO STANAG 4569 Level 3 dan pada bagian lantainya memiliki tingkat perlindungan NATO STANAG 4569 Level 2A. Toros dapat diterjunkan dari pesawat kargo militer menengah sehingga dapat menjadi platform khusus pasukan lintas udara.

Begitu sampai di darat, kendaraan itu dapat memberikan dukungan tembakan untuk pasukan lintas udara. Kendaraan ini juga dapat bertindak sebagai kendaraan pengangkut pasukan lapis baja, serta untuk memenuhi kebutuhan misi lain seperti pengintaian, pos pengamatan depan, pos komando, anti-tank, pembawa mortir, pembawa radar, ambulans dan perang elektronik.
Toros memiliki bobot sekitar 6.800 kg. Kendaraan tersebut juga ditawarkan kepada Garda Nasional (Rosgvardiya) dan Pasukan Khusus Rusia.

Sumber : defence-blog.com, planobrazil.com

Baca Juga:  Kapal Induk Amerika Serikat Melintasi Selat Sunda

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan