Rusia Kembangkan Senapan Terbang AK-47

Sebuah eksperimen senjata dari Rusia cukup menarik perhatian. Sebuah senapan kalasnikhov AK-47 dipasangkan pada sebuah Drone dan terbukti efektif dalam memburu sasaran di udara berupa pesawat kecil ataupun target yang lebih kecil seperti drone.

Dalam sebuah tampak memperlihatkan perangkat yang belum dinamai itu lepas landas di atas beton sebelum menembak balon dan pesawat mainan. Target jatuh dengan sangat mudah oleh drone Ak-47 ini.

Menurut laporan Mirror.co.uk, 1 April 2019, kontraktor pertahanan Rusia terkemuka Almaz Antey, telah memenangkan paten untuk drone baru ini. Almaz Antey adalah perusahaan negara yang sebelumnya telah menciptakan beberapa rudal paling mematikan Rusia.


Senapan Kalashnikov AK-47 yang ditempatkan di sekitar seperangkat sayap memiliki durasi terbang 40 menit dan dikendalikan oleh operator yang mengenakan pelindung dan mengarahkan drone melalui video langsung, seperti yang dilaporkan situs berita militer Foxtrot Alpha.

Pengembangan drone ini dimulai pada 2016 dan video yang muncul di online adalah demonstrasi kemampuannya, yang diberi judul “prototipe eksperimental”.


Senapan serbu AK-47 Kalashnikov standar dapat menembakkan 600 peluru per menit pada target hingga jarak 300 meter dan jika dipasang di drone akan menjadi alat tempur yang mematikan.

Source: tempo.co, mirror.co.uk

Baca Juga:  Tentara Korea Utara Ditembak Saat Hendak Membelot Ke Korea Selatan

1 Komentar

Tinggalkan Balasan