Rusia Perbarui Pesawat Il-22 Porubshik, Untuk Melumpuhkan Senjata Elektro Musuh

Para teknisi Rusia baru-baru ini mulai mengerjakan pesawat Porubshik-2 generasi baru untuk peperangan elektronik. Model ini adalah modernisasi dari Il-22 Porubshik yang dirancang untuk ‘membutakan’ jet, bomber, dan sistem pertahanan udara berbasis darat musuh dengan mengganggu sinyal elektronik mereka,

Model pertamanya adalah mesin usang dari era Soviet yang telah diperbarui berkali-kali untuk mengikuti kemajuan teknologi.

“Dalam peperangan modern, kebanyakan senjata berinteraksi dengan navigasi satelit. Pertama-tama, satelit menyediakan gambar dari medan perang ke pos komando, mereka juga menyediakan navigasi GPS untuk pesawat, dan yang paling penting mereka mengarahkan misil ke target mereka, ”kata Dmitry Safonov, mantan analis militer surat kabar Izvestia, kepada Russia Beyond. “Senjata yang akurat sangat penting dalam konflik modern. Di tahun-tahun mendatang kekuatan destruktif mereka akan dapat dicocokkan dengan nuklir. Jadi kuncinya adalah membuat calon musuh Anda tak bisa menggunakan senjata semacam itu.”


Penampilan Baru

Badan dan penampilan keseluruhan pesawat baru ini saat ini sedang dirancang ulang, dan para ahli percaya versi ini akan jauh lebih besar daripada model sebelumnya.


“Sistem elektronik yang mampu ‘mematikan’ satelit atau hanya mengganggu mereka membutuhkan banyak energi dan pembangkit listrik yang mencukupi. Jadi, ia membutuhkan banyak ruang internal dan kerangka yang memadai. Sistem baru ini mungkin akan didasarkan pada pesawat transportasi militer Il-276,” Viktor Murahosky, pemimpin redaksi majalah Arsenal Otechestva, mengatakan kepada Russia Beyond.

Baca Juga:  Pangdam Cenderawasih: Gak Usah Pedulikan HAM dalam pembasmian KKB di Papua

Il-276 adalah pesawat transportasi menengah yang mampu mengangkut hingga 12 ton kargo sejauh 2,700 km, dan terbang dengan kecepatan 870 km / h. Setiap pesawat berharga sekitar 40 juta dolar AS (581,4 miliar rupiah).

Teknologi dan pengembangan senjata elektronik Rusia merupakan salah satu pengembangan terbaik dan terhebat di dunia, dan tentu paling rahasia. Ketahui lebih dalam mengenai lima senjata elektronik terbaik Rusia yang dapat membutakan dan melumpuhkan musuh.

Sumber : id.rbth.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan