Rusia Puji Keberanian Indonesia Membeli Su-35 Dibawh Ancaman Barat

Ajudan khusus Presiden Rusia Vladimir Putin untuk urusan kerjasama militer dan Pertahanan Vladimir Kozhin mengatakan bahwa Rusia mulai mengimplementasikan kontrak pengadaan jet tempur Su-35 Super Flanker pesanan Indonesia.

Secara khusus Vladimir Kozhin memuji Indonesia secara terbuka, dan mengatakan bahwa negara lain banyak yang kalah atas tekanan saat mereka sedang mempersiapkan penandatanganan kontrak dengan Rusia terkait pengadaan senjata.

Seperti diketahui, AS mengancam siapapun yang berani membeli alutsista Rusia dengan sanksi ekonomi melalui UU CAATSA.


“Kami berterimakasih atas teguh pendirian kepada Pemerintah Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia, yang mana mereka tidak takut untuk mengungkapkan secara terbuka, termasuk kepada Amerika Serikat, bahwa Indonesia tetap kukuh membeli Sukhoi Su-35. Tekanan kepada Indonesia sangatlah besar.”


“Kontrak ini dipersiapkan selama dua tahun, ini adalah kontrak yang kompleks, Su-35 yang modern, dan semuanya dipersiapkan dengan baik. Kalau kontrak itu lama, Indonesia memang perlu waktu untuk menyempurnakannya. Indonesia berhak melakukan itu.” (Aryo Nugroho/UC News)

Baca Juga:  Pesawat Suriah Jatuh di Turki, Pilotnya Mengaku Ditembak

2 Komentar

Tinggalkan Balasan