Rusia Siap Perbaiki MIG-29 Malaysia Agar Lebih Cocok Dengan Iklim Tropis

Malaysia akhirnya berhasil membujuk Rusia agar melakukan restorasi dan upgrade pada armada pesawat MiG-29 yang selama ini sering mengalami rusak karena diduga tidak cocok dengan iklim tropis.

Rusia dan Malaysia telah menandatangani sebuah kesepakatan terkait renovasi dan modernisasi pesawat tempur MiG-29 buatan Rusia milik Angkatan Udara Kerajaan Malaysia, ungkap koresponden Sputnik melaporkan dari MAKS International Aviation and Space Salon pada hari Rabu.

Dokumen tersebut ditandatangani oleh Dirjen Penerbangan MiG Rusia Aircraft Corporation (RAC) Ilya Tarasenko dan perwakilan Angkatan Udara Malaysia Mohamed Fadzar bin Sufad di di sela-sela pameran aviasi internasional MAKS 2017.


“Perjanjian berisi ekstensi obligasi kontrak dengan AU Malaysia terkait operasi jet tempur MiG-29. Perusahaan kami akan melanjutkan kerja sama dengan AU Malaysia dan akan menyediakan dukungan teknis untuk pesawat-pesawat ini,” tutur Tarasenko.


Rusia-Malaysia menandatangani kontrak pengiriman 18 unit MiG-29 di Kuala Lumpur pada 1994, dengan nilai kontrak diperkirakan mencapai $ 560 miliar.

Menurut RAC MiG, obligasi kontraknya adalah untuk membuat perubahan yang diperlukan supaya jet tempur tersebut dapat lebih mampu beradaptasi dengan iklim tropis lembab Malaysia.

Sumber: Sputnik

Baca Juga:  Tank Armata Rusia Akan Dilengkapi Toilet

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan