Rusia Siap Promosikan Perangkat Tempur Masa Depan “Ratnik” ke Pasar Dunia

Perusahaan penjual senjata negara Rusia Rosoboronexport akan mempromosikan Ratnik ke pasar senjata dunia. Rusia telah menerima beberapa permintaan untuk pengiriman sistem yang sering dijuluki “tentara masa depan” itu.

Perusahaan penjual senjata negara Rusia Rosoboronexport akan mempromosikan Ratnik, sistem perlengkapan tempur canggih, ke pasar senjata dunia, ujar layanan pers perusahaan tersebut, Selasa (30/5).

Hal ini didiskusikan dalam lokakarya “Persenjataan dan Perangkat Militer Pasukan Darat” yang diadakan oleh Dewan Ilmiah dan Teknis Rusia di Pabrik Degatyaryov.

“Para partisipan di sesi itu mendiskusikan persiapan dokumen ekspor yang dibutuhkan dalam waktu dekat supaya Rosoboronexport dapat menawarkan perangkat tempur yang disebut ‘tentara masa depan’ itu,” kata Rosoboronexport.

Rosoboronexport pertama kali mengungkapkan keinginannya untuk mengekspor sebagian dari perangkat Ratnik pada 2014. Sebelumnya, Dmitry Semizorov, CEO Institut Penelitian Pusat untuk Pembuatan Mesin Berpresisi (TsNIITochMash) mengatakan bahwa Rusia telah menerima beberapa permintaan untuk pengiriman Ratnik.

Ratnik adalah sistem perlengkapan, amunisi, dan senjata untuk perlindungan dan komunikasi. Ia terdiri dari sekitar 40 jenis perangkat, dan memungkinkan seorang tentara untuk dapat terus terinformasi dengan situasi di area perang. Beberapa perangkat yang dimodernisasi adalah pelindung tubuh (body armor), helm, sistem komunikasi, dan headphone.

Prototipe Ratnik pertama kali didistribusikan ke unit-unit terpilih di Angkatan Darat Rusia pada 2013. Sistem tersebut diproyeksikan untuk meningkatkan konektivitas dan efektivitas tempur personel Angkatan Bersenjata Rusia.

Sumber:tass.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan