Rusia Siap Tingkatkan Kerjasama Militer dengan Indonesia

Atase Militer Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Kolonel Nikolay Nikaloyuk menyatakan, pihaknya siap meningkatkan dan memperdalam kerjasama militer dengan Indonesia. Menurutnya, Rusia dan Indonesia adalah mitra dekat dalam bidang militer.

“Bicara soal sejarah hubungan bilateral antara Rusia dan Indonesia, saya berani menyatakan kalau Rusia telah menyediakan banyak sekali dukungan terhadap Indonesia, baik dari segi politik dan persenjataan, juga militer. Bahkan sejak awal kemerdekaan negara ini,” ucap Nikolayuk.

“Indonesia dan Rusia adalah kawan baik. Kita memiliki kerjasama militer secara teknis yang sangat aktif. Secara bertahap, kita juga meningkatkan jaringan militer,” sambungnya, saat perayaann hari Angkatan Bersenjata Rusia di Jakarta pada Rabu (22/2).


Dia kemudian menuturkan, Rusia dan Indonesia telah menandatangani kerjasama baru dalam bidang militer dan pertahanan. Kerjasama itu ditandatangani saat Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow tahun lalu.


“Berdasarkan kunjungan Presiden Jokowi itu, sekarang kami berencana untuk merealisasikan perjanjian yang ada. Penting juga untuk menggarisbawahi bahwa Federasi Rusia siap bekerja sama, mengembangkan proses perwujudan kerjasama ini secara lebih mendalam dengan Indonesia,” ucapnya.

Nikolayuk menambahkan, kedua negara memiliki tradisi dan perluasan kerjasama yang bagus untuk mengembangkan hubungan yang sudah terjalin lebih jauh lagi.

(foto/berita: sindonews.com)

Baca Juga:  Ini Perkiraan Biaya Daur Hidup Alutsista

2 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Tembak Mati Wanita Paramedis Adalah Hal Biasa Bagi Sniper Israel – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan