SAAB Segera Kirim Pesawat Gripen E Pesanan Brazil dan Swedia

Pada 24 November, Saab mengadakan pertemuan tingkat tinggi dengan pihak berwenang dari Brasil dan Swedia untuk mempresentasikan enam pesawat produksi seri Gripen E pertama, yang telah meninggalkan pabrik dan memasuki fase pengiriman. Delegasi dari kedua negara juga berkesempatan untuk membahas kegiatan bersama yang akan bermanfaat bagi program Gripen.

Pengiriman ini merupakan bagian penting dari memperkuat kemampuan kami dan membela Swedia. JAS 39 E Gripen akan meningkatkan kemampuan pertahanan Swedia, memungkinkan kami untuk membangun Angkatan Udara yang lebih kuat dan unggul secara taktis untuk setiap situasi,” kata Mayor Jenderal Carl-Johan Edström, Komandan Angkatan Udara Swedia.

“Senang sekali dapat mengikuti pemenuhan langkah lain dalam proses pengiriman pesawat F-39 Gripen, yang akan memimpin evolusi kemampuan tempur Angkatan Udara Brasil. Proyek ini mewakili tingkat teknologi baru untuk Brasil dan sangat penting dalam pengembangan Pangkalan Pertahanan Industri kami,” kata Jenderal Carlos de Almeida Baptista Junior, Komandan Angkatan Udara Brasil.

“Awal fase pengiriman serial dengan empat pesawat ini untuk Angkatan Udara Brasil dan dua untuk Angkatan Udara Swedia merupakan pencapaian yang sangat penting untuk program Gripen. Ini menunjukkan bahwa kami memiliki produk yang matang dan kami memenuhi kewajiban kontraktual kami,” kata Micael Johansson, Presiden dan CEO Saab. “Ini semua dimungkinkan berkat cara kerja kami yang cerdas, teknologi produksi yang inovatif, dan kerja sama yang erat dengan pelanggan,” tambahnya.

Baca Juga:  Sayap Rudal AIM-120C-7 di F-15 Jepang Terjatuh saat Coba Cegat Pesawat Tak Dikenal

Selama kunjungan ke Saab, beberapa produksi serial dan pesawat uji dipresentasikan kepada pihak berwenang, yang juga memiliki kesempatan untuk menguji simulator pelatih misi Gripen yang baru dan untuk melihat tampilan udara dengan pesawat Gripen Swedia dan Brasil.

3 Komentar

Tinggalkan Balasan