Sadis! Begini Foto Satelit Desa Rohingya Yang Diratakan Militer Myanmar

Foto satelit desa-desa Rohingya dibuldozer Pemerintah Myanmar (Daily Star)

Setelah mengusir lebih dari 700 ribu Muslim Rohingya keluar dari Myanmar, militer Myanmar sekarang membangun pertahanan di beberapa rumah dan masjid di tempat Muslim Rohingya pernah tinggal. Hal ini disampaikan oleh laporan resmi Amnesty Internasional melalui satelit seperti dilansir Reuters, Senin (12/3).

Sebelum laporan ini muncul, satelit juga memperlihatkan desa-desa sisa mereka tinggal telah dibuldozer oleh Pemerintah Myanmar.

Selain untuk pembangunan jalan dan perumahan, ada tiga pertahanan militer yang baru saja dibangun oleh militer Myanmar.

“Apa yang terjadi di Rakhine merupakan perampasan tanah dalam skala yang mengerikan,” kata Direktur Respons Krisis Amnesty, Tirana Hasan.

“Pangkalan baru sedang dibangun untuk menampung pasukan keamanan yang telah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan melawan Rohingya,” tambah Tirana.


Ada empat masjid dihancurkan padahal masih dalam keadaan baik, atap-atap rumah dihancurkan. Di salah satu desa Rohingya, satelit menunjukkan ada sebuah pos polisi yang baru dibangun di dekat masjid juga dihancurkan secara paksa.

Pemimpin De Facto Myanmar, Aung San Suu Kyi, dan pihak pemerintah tidak segera memberikan komentar apa pun. Pejabat Myanmar hanya mengatakan, desa-desa dibuldozer untuk memberikan rumah yang baru bagi para pengungsi.


Baru-baru ini Myanmar meminta bukti dari masyarakat internasional dan juga PBB tentang genosida dan pembersihan etnis yang dilakukan mereka terhadap Muslim Rohingya. (jpnn)

Baca Juga:  Prajurit Wanita Kurdi Cantik Ini, Diduga Pengebom Tentara Turki

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan