Satgas Kapal Layar Latih Bima Suci Terima Kunjungan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso melaksanakan kunjungan kerja ke Vigo, Spanyol dalam rangka melihat kemajuan dari pembangunan Kapal Layar Latih (KLL) Bima Suci pada hari Senin (12/6/2017).

Kedatangan Duta Besar di Galangan Kapal Freire disambut dengan hangat oleh Komandan Satgas Yekda Kapal Layar Latih Laksma TNI Sutarmono, M. Si. Han. beserta Ny. Ratna Sutarmono serta CEO Freire Shipyard Jesus Freire dan Managing Director Guillermo Freire yang sekaligus bertindak selaku pemandu.

Setiap sudut ruangan kapal tidak luput dari pengamatan Yuli Mumpuni, mulai dari anjungan utama, akomodasi awak dan taruna, Loungeroom Taruna, ruang kelas, dan dapur.


“Ini sih lebih dari kapal Cruiser. Taruna pasti senang berlayar dengan kapal ini”, tutur Yuli Mumpuni Widarso kepada Komandan Satgas dan CEO Freire Shipyard.


Selain mengagumi interior KLL Bima Suci, Yuli Mumpuni juga terkesan dengan eksterior KLL Bima Suci yang indah khususnya pada peralatan layar yang sudah terpasang.

Setelah kurang lebih selama satu jam berkeliling KLL, Yuli Mumpuni Widarso menyampaikan rasa bangga atas pembangunan kapal layar latih dan tidak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pihak Freire dan Satgas Yekda KLL Bima Suci. Selesai kunjungan, Duta Besar didampingi Dansatgas Laksma TNI Sutarmono meninggalkan kapal untuk melanjutkan kunjungan ke Walikota Vigo, Bapak Abel Caballero.

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan