Satgas Pamtas Yonif 310/KK Sambangi Desa Terpencil di Perbatasan Papua

Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke – 72 Pos Km. 30 SSK – III Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 310/KK menyambangi salah satu kampung terisolir di Papua.

Adalah Kampung Butiptiri Distrik Jair Kab. Bouven Digoel, jaraknya dari Pos Km.30 sekitar 4 (empat) jam perjalanan dan hanya bisa ditempuh melalui sungai kalikao menggunakan longboat.

Tujuan kami mendatangi Kp. Butiptiri yang pertama adalah untuk melaksanakan Bhakti sosial yaitu pengobatan gratis terhadap masyarakat, pemberian bantuan berupa bahan makanan, buku tulis dan buku pelajaran dan juga peralatan olahraga, dan yang kedua adalah untuk melaksanakan karya bhakti berupa pengecatan 2 (dua) buah gereja.
Dalam kesempatan itu Dan SSK – III Satgas Pamtas Yonif 310/KK mengatakan ” Dalam rangka memperingati HUT TNI ini kami ingin berbagi sesuatu kepada saudara – saudara kami diperbatasan, semoga kedatangan kami dapat memberikan manfaat bagi kehidupan saudara – saudara sekalian ” demikian diungkapkan Lettu Inf Suhendar dihadapan 150 orang lebih warga kampung Butiptiri.


Semoga dengan kegiatan bhakti sosial dan juga karya bhakti yang kami laksanakan di Kp.Butiptiri dapat sedikit membantu kehidupan mereka.


Salam hangat kami dari ujung timur perbatasan Indonesia.

Baca Juga:  Thailand Beli Ranpur ZBL-09/VN-1 dari Tiongkok

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan