Seorang Warga Tewas Karena Ledakan Latihan Paskhas TNI AU

Seorang warga menjadi korban tewas di area latihan perang Paskhas di Rokan Hulu, Riau. TNI AU meminta maaf atas kejadian ini.

“Paskhas akan bertanggung jawab terhadap korban dan kami menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga dan masyarakat,” ungkap Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya kepada detikcom, Kamis (20/7/2017).

Peristiwa ini terjadi pada hari terakhir latihan Trisula Perkasa, yang digelar di kawasan pangkalan udara Rokan Hulu. Pada latihan ini, ada atraksi terjun payung, latihan mortir, hingga peluncuran rudal Kiwi.


“Hari ini terakhir mulai dari 05.30 WIB, serangan fajar. Terakhir jam 11.15 WIB rencananya penyisiran untuk pengamanan terhadap alat-alat dan senjata, TNT yang digunakan untuk latihan itu,” ucap Jemi.

Namun, saat jajaran Paskhas hendak melakukan penyisiran, ternyata terjadi ledakan di salah satu area latihan. Saat diperiksa, diketahui ada satu orang warga sipil menjadi korban meninggal, sedangkan 5 orang lainnya luka-luka.


“Ada kejadian masyarakat kena TNT. Satu orang meninggal, lima luka-luka,” terang Jemi.

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai korban dan kronologi ledakan tersebut. TNI AU direncanakan akan memberikan rilis resmi terkait peristiwa tersebut.

Sumber: detik.com

Baca Juga:  Modernisasi Alutsista Terancam Gagal

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan