Serda Rifki Rebut Medali Emas Karate Asian Games

Sersan Dua (Serda) Rifki Ardiansyah Arrosyiid, prajurit Kodam V Brawijaya berhasil mengharumkan nama Indonesia pada Asian Games 2018 dengan meraih emas cabang olahraga nomor kumite 60kg.

Prestasi Serda Rifki ini juga menjadi sejarah tersendiri. Setelah masa penantian 16 tahun lamanya, karate berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia.

Ajang Asian Games 2018 bukan hanya menjadi pembuktian bagi para atlet dari kalangan sipil. Sejumlah atlet berlatar belakang militer pun ikut berjuang dalam ‘pertempuran’ di arena olahraga demi mengangkat prestasi Merah Putih.

Rifki Ardiansyah merupakan salah satu prajurit yang juga bersaing dengan para atlet luar negeri di ajang olahraga multicabang se-Asia tersebut. Pria 21 tahun tersebut bahkan mampu mempersembahkan emas bagi Indonesia usai mengalahkan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, di fase final dengan skor 9-7.


Rifki Ardiansyah, Prajurit TNI Peraih Emas Asian Games 2018Rifki Ardiansyah mengalahkan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, di fase final dengan skor 9-7. (REUTERS/Issei Kato)

Bagi Rifki, ini merupakan medali emas pada debutnya di Asian Games 2018. Sebelumnya, ia pernah mencatatkan prestasi di ajang internasional pada cabor tersebut.

Salah satunya pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia, Rifki ikut membawa tim Indonesia medali perunggu di nomor kumite beregu.


Sumber: CNN / Reuters

Baca Juga:  Panglima TNI Peringatkan Ancaman Bahaya Proxy War

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan