Sesumbar, Iran Nyatakan Perang Lawan Israel Dimulai

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan kepada Maariv bahwa solusi harus ditemukan untuk masalah regional sesuai dengan resolusi PBB. “Perang dengan Israel telah dimulai,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh kepada Maariv.

“Israel telah melakukan serangan yang dimaksudkan untuk menghancurkan program nuklir kami untuk tujuan damai. Itu membunuh ilmuwan nuklir dan merugikan rakyat Iran. Iran dituduh melakukan terorisme, tetapi tidak ada teroris yang baik atau buruk. Seluruh krisis di kawasan ini adalah kesalahan Israel”.

Khatibzadeh kemudian mengklaim bahwa Israel telah “melakukan segalanya” untuk menggagalkan pembicaraan nuklir di Wina dan menyebabkan konflik antara Iran dan kekuatan dunia. Dia menuduh Amerika Serikat melakukan “terorisme halus” dengan menahan obat obatan dan membuat rakyat negaranya kelaparan. Juru bicara Iran mengatakan bahwa keputusan strategis Iran untuk kembali ke pembicaraan nuklir di Wina telah dibuat dan bahwa negaranya telah mengumumkan ini dua minggu lalu kepada perwakilan Uni Eropa yang bertanggung jawab atas pembicaraan tersebut.

“Israel telah merusak sistem penelitian dan sipil kami. Ada pembicaraan tentang ancaman nuklir Iran, tetapi Israel memiliki ratusan bom, dan mereka tidak pernah menandatangani Perjanjian Non-Proliferasi.” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh.

Baca Juga:  Anggota HAMAS Serang Warga Sipil di Yerussalem, Satu Tewas dan Empat Cedera

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan