Setelah Eurofighter Typhoon kini Jet Tempur F/A-18 Spanyol Jatuh Lagi, Pilot Tewas

Sebuah jet tempur F/A-18 milik Angkatan Udara Spanyol dilaporkan jatuh di dekat kota Madrid. Pilot jet tempur tersebut dilaporkan meninngal seketika, karena tidak sempat eject atau melontarkan diri.
“Ada kecelakaan terhadap F/A-18 yang melakukan manuver lepas landas di pangkalan udara Torrejon de Ardoz. Pilot pesawat meninggal akibat kecelakaan yang terjadi saat take-off,” kata Kementerian Pertahanan Spanyol dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, menurut laporan kantor berita Europa Press, yang mengutip sejumlah saksi mata, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (17/10), kecelakaan itu terjadi pada pukul 11 pagi waktu setempat.

Sebelumnya pada hari itu, kantor regional Palang Merah Spanyol mengatakan dalam akun Twitter mereka bahwa asap tebal terlihat di wilayah tersebut, dengan layanan darurat hadir di tempat kejadian.


Ini adalah kali kedua sebuah jet Spanyol jatuh dalam kurun waktu satu pekan terakhir. Kementerian Pertahaan Spanyol mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut. (Sindonews)

Baca Juga:  Korea Selatan Mulai Kerjakan Kapal Selam Chang Bogo III

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan