Singapura Pensiunkan Helikopter Chinook, Calon Barang Bekas Berkualitas

Singapura akan mempensiunkan helikopter angkut berat Boeing CH-47D Chinook karena akan menggantikan mereka dengan varian baru yaitu Chinook CH-47F dari Amerika Serikat, Kepala Staff Angkatan Udara Singapura telah mengkonfirmasi.

Saat ini RSAF Singapura memiliki lima unit CH-47D dan 13 unit CH-47SD, nantinya pembelian 13 unit baru CH-47F akan melayani bersama dengan CH-47SD dengan jumlah total 26 unit Chinook.

Mayjen Kelvin Khong mengatakan lima CH-47D Singapura, yang digunakan untuk melatih personel Angkatan Udara saat pesawat itu berbasis di Amerika Serikat dan Australia akan di pensiunkan secara bertahap.

Lima CH-47D RSAF dibeli oleh Singapura pada 1994 lalu, dan kemudian mereka membeli lagi 13 unit CH-47SD pada 1998 yang lebih modern yang dilengkapi kontrol mesin digital dan kokpit kaca.

Semua Chinook RSAF sendiri dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang lebih besar dari standarnya, konfigurasi ini juga sama pada CH-47F terbaru yang pengiriman pertamanya telah datang ke Singapura bulan lalu.

Baca Juga:  Ketahuan, Inggris Gunakan Perang Teluk Buat Jual Senjata

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan