Sistem Hanud Suriah, Hancurkan 10 dari 12 Rudal Israel

Pertahanan udara Suriah dilaporkan berhasil mencegat sepuluh dari dua belas rudal yang diluncurkan oleh jet tempur Israel selama serangan baru-baru ini di provinsi Homs, demikian statemen dari Vadim Kulit, wakil kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah, pada 24 November, menurut kantor berita TASS.

“Pada 24 November, antara 02:28 dan 02:38, enam jet tempur taktis F-16 Angkatan Udara Israel melancarkan serangan dengan dua belas peluru kendali dari wilayah udara Lebanon terhadap target di Provinsi Homs Suriah,” kata perwira itu.

Menurut Kulit, militer Suriah menggunakan sistem rudal pertahanan udara Buk-M2E dan Pantsir-S buatan Rusia untuk mencegat rudal Israel.

Sumber berita Suriah mengungkapkan bahwa serangan Israel telah merenggut nyawa tiga anggota layanan Suriah dan dua warga sipil.

Kantor Berita Arab Suriah yang dikelola pemerintah mengatakan bahwa serangan Israel menargetkan beberapa posisi di Homs. Sifat dan lokasi pasti dari posisi ini belum terungkap.

Ini adalah serangan Israel keempat di Suriah pada bulan November. Serangan pertama, yang terjadi pada tanggal 3 bulan itu, menargetkan fasilitas pendukung logistik militer di pinggiran selatan ibukota, Damaskus. Serangan kedua, yang terjadi pada tanggal 8 bulan itu, menargetkan fasilitas pendukung logistik militer di selatan kota pesisir Tartus serta pangkalan pertahanan udara di selatan pusat kota Homs. Serangan ketiga, yang terjadi pada tanggal 17 bulan itu, menargetkan sebuah bangunan kosong di pinggiran selatan Damaskus.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan