Skadron Udara 12 Gelar Latihan Terbang Malam

Setelah Skadron udara 16 melaksanakan latihan terbang malam, kali ini Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin juga menggelar latihan yang sama sebagai bagian dari peningkatan kemampuan dan keahliannya, sejak Selasa (13/3).

Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Adhi
Safarul Akbar mengatakan, latihan yang
melibatkan seluruh alutsista, penerbang serta ground crew ini akan berlangsung hingga Kamis (15/3) mendatang dengan area latihan di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin.

Ditambahkan Danskadron, selain meningkatkan kemampuan para penerbangnya, melalui latihan ini juga dapat dilihat tingkat kesiapan dari para ground crew serta alutsista yang dimiliki dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas.


Sementara itu, Danlanud Rsn Marsma TNI
T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan bahwa sebagai seorang
penerbang, para penerbang harus memiliki kualifikasi untuk dapat melaksanakan tugasnya baik di siang ataupun malam hari, untuk itulah latihan ini dilaksanakan

“Latihan ini merupakan bagian dari pentahapan untuk menciptakan penerbang-penerbang tempur yang mahir dan handal, agar dapat menjalankan tugas yang diembannya dengan baik”, lanjut Danlanud.


Tak lupa, Danlanud juga berpesan untuk
selalu mengutamakan faktor safety, keamanan dan kewaspadaan, serta selalu berdoa memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tanpa kendala.

Baca Juga:  Marinir TNI dan Amerika Latihan Evakuasi Laut

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan