Stress, Brimob Menyerang  Satuan Tugas Intel TNI di Poso 1 Prajurit Tewas

Seorang anggota TNI Serda Muhammad Ilman dari Satuan Tim Intelrem 132/Tadulako, tewas tertembak pasukan Brimob yang tiba-tiba menyerang karena mengira mereka adalah kelompok Santoso.

 Dari informasi dari sumber resmi di lapangan, satu kompi pasukan Brimob, melakukan penembakan terhadap tujuh orang diduga anggota kelompok Santoso, di Desa Towu, Kecamatan PPU, Kabupaten Poso, dekat Pos Sekat Towu. 

Ternyata, ketujuh orang tersebut bukan anggota kelompok Santoso. Melainkan anggota Satgas 1 Intelijen Tinombala yang dipimpin oleh Kapten Inf Khalef.

Kelima personel TNI dari Tim 1 tersebut dipimpin Kapten Inf Khalef dari Sanda (Sandhi Yudha) Kopassus, Serma Agus Den Intel Dam VII/Wirabuana, Erwin Sanda Kopassus, Pratu Marfil Sanda Kopassus dan Serda M Ilman


Diduga karena tidak ada koordinasi dan dianggap sebagai kelompok Santoso, anggota satgas itu disergab pasukan Brimob yang langsung melakukan penembakan. Dalam serangan ini, satu orang anggota Satgas Intelijen Tinombala tewas di tempat. 


Korban mengalami luka tembak bagian kepala, dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban diketahui bernama Serda Muhammad Ilman dengan NRP 21130100250292 dari Satuan Tim intel korem.

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan