Sukhoi Su-34 Terbaru Mulai Mengisi Arsenal Rusia

Sukhoi Su-34 fighter-bomber Photo by Sergey Trosky

Pabrik jet tempur Sukhoi menyerahkan batch pertama dari Su-34, pesawat pembom garis depan sesuai dengan pesanan dari Departemen Pertahanan Federasi Rusia. Pesawat lepas landas dari lapangan terbang V.P.Chkalov Novosibirsk Aircraft Plant dan menuju ke tempat baru mereka.

Keenam baru Su-34 pesawat pembom tempur memperkuat unit udara AU Rusia yang terletak dekat Komsomolsk-on-Amur (Khabarovsk Krai). Fasilitas penerbangan dan fasilitas pemeliharaan telah lebih dulu diinstall. Su-34 yang dikirim tersebut mendapat spek maksimum dari jenisnya.

Kontrak pembelian Departemen Pertahanan Federasi Rusia untuk memasok Su-34s ke Angkatan Udara Rusia hingga tahun 2020 telah menjamin stabilitas Perusahaan Sukhoi yang didera krisis sejak embargo ekonomi dari Barat dan Amerika untuk Rusia. Tahun 2016 ini, Sukhoi mendapat pesanan 60 pesawat tempur dari militer Rusia.


Pesawat Su-34 dirancang untuk menghancurkan target di bawah tanah, permukaan dan target udara, serta siap dioperasionalkan siang dan malam dalam setiap kondisi cuaca.

Baca Juga:  Rusia Selidiki Tenggelamnya Dermaga Apung PD-50 Kapal Induk Admiral Kuznetsov

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan