Sukhoi Su-35 Akan Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Sukhoi Su-35. Foto: The National Interest

Pesawat tempur Sukhoi Su-35 akan dilengkapi dengan unit kecerdasan buatan (artificial intelligence), yang bertanggung jawab untuk memilih sendiri target utama penghancuran oleh jenis tertentu sistem persenjataan pesawat, demikian berita yang dirilis Pravda.Ru, 13/11/2017.

Informasi tersebut disampaikan oleh CEO Perusahaan Rostec Corporation, Rusia, Sergei Chemezov kepada wartawan dalam Dubai Airshow 2017, Uni Emirat Arab. Ini juga partisipasi kali pertama pesawat asal Rusia, ambil bagian dalam acara tersebut.

Untuk menarik perhatian konsumen timur tengah, pesawat Su-35 yang diboyong kali ini diklaim telah dilengkapi dengan unit kecerdasan buatan yang dapat secara bersamaan menangkap dan menganalisa enam sasaran sekaligus.


“semua sistem deteksi sampai eksekusi tidak dilakukan pilot, tapi kecerdasan buatan yang melakukan semuanya,” jelasnya, sambil menekankan bahwa perusahaan Rostech terus bekerja pada pengenalan kecerdasan buatan untuk on-board system dari pesawat sipil.


Sukhoi-35 adalah pesawat tempur generasi 4 ++ yang dilengkapi controlled thrust vector engines  yang membuatnya mampu bermanuver lincah. Di sektor aviasi, pesawat ini menggunakan teknologi generasi kelima yang sebanding dengan pesawat-pesawat generasi kelima negara-negara barat.

Advertisements
Baca Juga:  Ukraina Sukses Uji Rudal Jarak Jauh Terbaru

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan