Sukhoi Su-35 Perkuat Tim Akrobatik Rusia Knight

Diberitakan oleh Ainonline (7/11/2019)Tim Aerobatik Angkatan Udara Rusia yaitu Rusia Knight mendapat amunisi baru yaitu empat unit pesawat tempur multiperan Su 35, kedatangan pesawat tempur generasi 4++ tercanggih Rusia ke jajaran Rusian Knight tentunya akan semakin menarik pasalnya pesawat ini dikenal sebagai jago menari di udara.

Menurut Kemhan Rusia empat unit Su 35 akan menggantikan empat unit jet Su 30SM yang telah dioperasikan oleh Rusian Knight selama lebih dari dua tahun, selain itu pihak Kemhan Rusia juga membantah anggapan bahwa Rusian Knight akan menggunakan spek pesawat tempur yang dimodifikasi.

“Sejak dibentuk pada tahun 1991 dengan pesawat Su 27 dan Su 27UB, Tim Rusian Knight selalu menggunakan pesawat sesuai standar pabrikan. Kami tidak pernah menggunakan mesin khusus untuk tujuan akrobatik seperti yang banyak dilakukan tim aerobatic di seluruh dunia” ucap Kemhan Rusia.

Sebagai informasi walaupun tidak menggunakan mesin yang dimodifikasi namun mesin asli Su 35 yaitu Saturn Lyulka AL 41F yang sudah menggunakan teknologi Thrust Vectoring Control (TVC) sudah membuat pesawat ini bergerak lincah dan mampu membuat gerakan-gerakan akrobatik udara yang mengagumkan seperti Kulbit dan yang terkenal Cobra Pugachev.

Tidak heran dengan kemampuan maneuver udara yang sulit ditandingi oleh kompetitor manapun banyak negara yang ingin mengakusisi Su 35 seperti China, Aljazair, Indonesia dan terakhir Turki. Nama terakhir malah untuk menggantikan jet tempur siluman F 35.

Baca Juga:  Generasi Terbaru Sistem Pertahanan Udara Rusia

Sumber: World Defense Zone
https://www.ainonline.com/aviation-news/defense/2019-11-07/su-35-goes-russian-knights-offer-turkey

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan