Sukhoi Su-57 Akan Mulai Dikirim Tahun 2020 ini

Sukhoi Corporation bertujuan untuk memulai pengiriman pesawat tempur Su-57-nya, pesawat tempur siluman generasi kelima yang dirancang secara indigenus dan dibuat sendiri oleh Angkatan Udara Rusia, kepada Pasukan Aerospace Rusia pada tahun 2020, menurut perwakilan perusahaan yang berbicara dengan Shephard awal bulan ini.

Pengiriman awalnya dijadwalkan akan dimulai pada akhir 2019 dan dua lagi pada 2020. Namun, sebuah kecelakaan pada Su-57 pada Desember 2019 Bikin rencana itu ditunda.

Pejabat pertahanan Rusia telah menekan Rostec untuk mengirim Su-57 pertama kepada Angkatan Udara di 2020.

“Pekerjaan berskala besar menunggu kami pada tahun 2020 untuk menstabilkan industri pesawat terbang,” kata kepala Rostec, Sergei Chemezov, seperti dikutip pada 26 Desember tahun lalu daei kantor berita TASS. “Pengiriman skala besar pertama dari pesawat Su-57 generasi kelima akan dimulai.”

Pihak Aerospace Rusia saat ini sedang menguji 10 prototipe Su-57, empat di antaranya dilaporkan telah melakoni tes misi tempur di Suriah. Su-57 melakukan serangan udara untuk pertama kalinya di negara yang dilanda perang pada awal 2019

Kepala Staf, Angkatan Bersenjata Rusia, Wakil Menteri Pertahanan Pertama Jenderal Valery Gerasimov, mengungkapkan pada Desember 2019 bahwa Su-57 telah mengalami “pengujian pertempuran kedua” di Suriah “di mana semua tugas yang direncanakan berhasil dilakukan.”

Baca Juga:  Pesawat Tempur Eurofighter Typhoon Spanyol Jatuh Usai Parade Hari Kemerdekaan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan