Sukhoi Su-57 Tampil Beda

Pesawat tempur generasi kelima Rusia, Sukhoi Su-57 yang baru saja diproduksi menampakkan diri, pesawat ini telah tiba di Pangkalan Udara Zhukovsky, di luar Moskow. Pesawat datang pada Minggu 10 September 2017.

Jet tempur ini memiliki skema cat digital-camo yang unik. Sejumlah laporan menunjukkan bahwa pesawat tersebut terbang dari Komsomolsk-on-Amur dengan berhenti di Novosibirsk untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Kementerian Pertahanan Rusia berencana untuk menandatangani kontrak untuk pembelian batch pertama pesawat tempur generasi kelima ini pada tahun 2018 dengan pengiriman pesawat pada tahun 2019.


“Kami sedang bekerja untuk menandatangani kontrak untuk memasok batch pertama dari jet tempur ini pada tahun 2018 dengan pengiriman pesawat ke angkatan bersenjata Rusia pada tahun 2019,” kata , Wakil Menteri Pertahanan Yury Borisov Rabu
Pesawat jet tempur generasi kelima Rusia-Su-57, yang sebelumnya T-50, adalah pesawat tempur siluman multiperan. Pesawat dua kursi satu mesin ini dirancang untuk melakukan misi superioritas udara dan serangan darat. Pesawat dilengkapi dengan sistem avionik canggih dan radar aktif. Jet tersebut melakukan penerbangan perdananya di tahun 2010.


Sumber: jejaktapak.com

Advertisements
Baca Juga:  Rudal ESSM Jepang Rusak Tak Bisa Beroperasi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan