Tabrak Gunung, Kapten Kapal Selam USS Connecticut Dipecat

Jajaran perwira pemegang tongkat komando Kapal Selam USS Connecticut akhirnya dipecat oleh AL Amerika Serikat (US Navy) setelah insiden menabrak gunung bawahblaut pda 2 Oktober 2021.

Mereka yang dipecat adalah Kapten Kapal (Komodor Cameron AlJilani), executive officer (Letnan Komodor Patrick Cashin) , dan chief of the boat USS Connecticut (Cory Rodegers), pemecatan diumumkan oleh US Navy pada Kamis, 3 Oktober 2021.

Pada insiden tersebut 11 kru USS Connecticut mengalami luka-luka.

US Navy belum mempublikasikan berapa biaya yang diperlukan untuk memperbaiki USS Connecticut yang saat ini berada di Guam untuk perbaikan.

Sejauh ini pejabat US Navy belum memberitahu bagaimana USS Connecticut bisa bertabrakan dengan gunung bawag laut. Ada kemungkinan bahwa kapal selam tersebut sedang tidak menggunakan beberapa sonar yang dapat mendeteksi objek tersebut karena sensor tersebut dapat memberitahukan posisi dari USS Connecticut, kata purnawirawan Cmdr. Bryan Clark, mantan awak kapal selam yang sekarang menjadi rekan senior di lembaga think tank Hudson Institute di Washington, D.C.

Baca Juga:  India Pilih Pesawat Tempur Lokal Daripada Impor Untuk Kapal Induk

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan