Taiwan Mulai Bikin Kapal Korvet Ke-2 Kelas Tui Chiang Katamaran

Menurut informasi yang diterbitkan oleh situs web Taiwan News pada 7 Oktober 2021, Taiwan memulai konstruksi korvet kelas Tuo Chiang kedua di Kabupaten Yilan pada 6 Oktober 2021. Korvet baru sedang dibangun dalam kemitraan dengan galangan kapal Lung Teh Shipbuilding Co., Institut Sains dan Teknologi Chung-Shan Nasional/National Chung-Shan Institute of Science and Technology (NCSIST), dan Angkatan Laut Taiwan.

Pada bulan Desember 2020, Taiwan telah merencanakan untuk membangun tiga lagi versi upgrade dari korvet rudal desain katamaran kelas Tuo Chiang pada tahun 2025. Kapal produksi massal pertama yang akan dibangun di bawah kapal siluman multi-misi negara itu. program korvet selesai 27 bulan lebih cepat dari jadwal, kata Komandan Angkatan Laut Taiwan Laksamana Liu Chih-pin.

Tujuan Angkatan Laut Taiwan adalah untuk memiliki enam kapal kelas Tuo Chiang yang dibangun dan siap untuk bergabung pada AL Taiwan akhir tahun 2023. Angkatan Laut Taiwan saat ini memiliki dua kapal Tuo Chiang yang layak laut, sebuah prototipe yang ditugaskan pada tahun 2015, dan Ta Chiang, yang memiliki desain yang diperbarui, kata Kantor Berita Militer Taiwan.

Korvet kelas Tuo Chiang memiliki panjang 60,4 meter, lebar 14 m, dan membawa 41 awak. Kapal ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 40 knot (75 km). / jam) dan memiliki daya jelajah maksimum 2.000 mil laut (3.700 km).

Baca Juga:  Amerika Serikat dan Arab Saudi Gelar Latihan Militer Persahabatan 2018

Korvet kelas Tuo Chiang dipersenjatai dengan delapan rudal subsonik Hsiung Feng II dan delapan peluncur rudal anti-kapal Hsiung Feng III supersonik, Sistem Senjata Jarak Dekat (CIWS) Phalanx, dan meriam utama 76 mm (3 in.). Kapal dapat beroperasi hingga keadaan laut 7 dalam gelombang setinggi 20-30 kaki (6,1-9,1 m).

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan