Taiwan Uji Terbang Drone Penyusup Radar

Surat kabar Taiwan United Daily News, Taiwan telah melakukan uji terbang Drone atau UAV (Unmanned Aerial Vehicle) buatan lokal yang dinamai 騰雲機 Teng Yun (Penunggang Awan). Teng Yun adalah UAV MALE (medium-altitude long-endurance) yang diproduksi oleh National Chung-Shan Institute of Science and Technology (NCIST).

UAV Teng Yun, yang secara fisik mirip dengan UAV Reaper buatan Amerika Serikat, terlihat terbang dekat dengan pelabuhan perikanan Fugang pada beberapa malam terakhir.

Pada awal tahun ini, diumumkan bahwa UAV Teng Yun Taiwan siap untuk diproduksi.


Angkatan Udara Taiwan sebelumnya dikabarkan kehilangan minat untuk membeli Teng Yun karena masalah sistem elektroniknya, United Daily News mengutip seorang ahli yang mengatakannya, tetapi pengujian baru-baru ini mungkin menunjukkan bahwa Institut Chung-Shan telah memperbarui sistem UAV tersebut dan bahwa Angkatan Udara Taiwan mungkin telah kembali bersedia untuk membelinya.

UAV Teng Yun dilengkapi dengan sistem jammer (pengganggu) elektronik yang dikembangkan oleh CIST yang meningkatkan nilai strategis militer pesawat tak berawak dari sebagai peralatan pengawasan menjadi perangkat jamming yang multi-fungsional, yang mampu mengganggu sistem pengintai elektronik musuh. Fitur-fitur lain dapat ditambahkan dimasa depan.

Dalam video yang dirilis oleh NCSIST, UAV Teng Yun digambarkan melakukan peran escort jammer yang bertugas mengawal pesawat-pesawat penyerang untuk kemudian melakukan jamming terhadap radar musuh, sehingga radar musuh tidak dapat menjejak pesawat-pesawat penyerang.

Baca Juga:  Helikopter King Stallion CH-53K Mulai Bertugas di Korps Marinir AS

Video : www.youtube.com/watch?v=kpni2fX5v2s


Sumber : armyrecognition.com/TSM Angga Saja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan