Tak Ada Korban Jiwa, Komandan Iran Klaim Seranganya Tak Mengincar Manusia

Serangan balas dendam Iran ke Pangkalan Amerika Serikat di Irak 8 Januari sempat diklaim menewaskan 80 tentara AS. Namun faktanya ternyata tak ada korban jiwa dan kerusakan yang ditimbulkan juga sedikit.

Menanggapi hal tersebut, pihak Iran mengklaim bahwa seranganya memang tidak dibuat untuk menimbulkan kematian, hanya sekedar ancaman saja

“Serangan itu tidak dimaksudkan untuk menyebabkan kematian. Kami bermaksud memberikan pukulan ke mesin militer musuh”, kata Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh, Komandan Divisi Aerospace Divisi Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) mengatakan saat konferensi pers pada 9 Januari.

Padahal sebelumnya Iran mengklaim telah 80 pasukan Amerika Serikat setelah negara tersebut meluncurkan 15 buah rudal balistik ke markas pasukan Koalisi di Irbil dan Ain Al-Assad, Irak.

Serangan ini langsung di bantah Amerika Serikat bahwa tidak ada korban, dan sepertinya saat ini Iran meralat pernyataan sebelumnya kalau memang tidak ada korban. Menurut mereka, jika ada tujuan untuk menimbulkan korban, Iran akan menargetkan fasilitas yang digunakan untuk mengakomodasi pasukan Amerika Serikat atau pusat penyebaran mereka.

Foto yang kemudian beredar di dunia maya dari lokasi pangkalan juga menunjukkan kerusakan yang sedikit.

Baca Juga:  AD AS Pilih Sig Sauer P320 untuk Gantikan Pistol M9

1 Komentar

  1. Iran kebanyakan omong, militer America tidak ada korban jiwa karna rudalnya. Namun pesawat ukraina yang ditembak ada 80an korban jiwa Dari warga Iran. Logika apa ini Iran, sandiwara apa yg sedang kalian mainkan?

Tinggalkan Balasan