Talon-A, Drone Hypersonic AS Diharapkan Siap tahun 2022

Stratolaunch perusahaan senjata berbasis di Seattle, berharap bisa mendapat izin operasional awal untuk platform uji coba Talon-A pada tahun 2022.

Talon-A adalah kendaraan udara yang diluncurkan, tak berawak, dan dapat digunakan kembali. Dengan berat peluncuran sekitar 2.772 kg, platform ini memiliki panjang 8,5 m, memiliki lebar sayap 3,4 m, dan menurut Stratolaunch, akan mampu terbang dengan kecepatan hipersonik melebihi Mach 6.

Art Pettigrue, Direktur, Komunikasi & Pemasaran di Stratolaunch, mengatakan kepada Jane bahwa Talon-A saat ini sedang dalam tahap pengembangan, dengan prototipe sedang dibangun untuk menjalani konfigurasi dan pengujian komputasi.

Talon-A menampilkan desain waverider satu mmesin, dengan sayap delta menyatu dengan ekor vertikal konvensional untuk memberikan stabilitas dan kontrol terutama selama fase dorongan roket peluncuran udara dan selama fase pelayaran hipersonik.

Skema di situs web Stratolaunch menunjukkan bahwa Talon-A ditenagai oleh mesin roket berbahan bakar cairan yang meniadakan perlunya membawa oksigen di dalam pesawat. Mesinnya juga bisa berupa gabungan siklus roket dan mesin scramjet. Integrasi saluran masuk di dalam badan menempatkannya di kerucut kejut yang dihasilkan oleh hidung melengkung sehingga memberikan oksigen terkompresi untuk bahan bakar yang dibawa oleh kendaraan. Konfigurasi ini juga menyediakan tambahan berat dan ruang untuk membawa muatan percobaan dengan penghilangan silinder pengoksidasi.

Pettigrue menolak untuk mengungkapkan rincian spesifik soal propulsi, hanya mencatat bahwa platform akan didukung oleh “mesin roket udara”, dan bahwa Stratolaunch saat ini bekerja dengan penyedia mesin untuk mencari sistem yang tepat. Semua sistem platform lainnya akan dirancang dan dikembangkan nanti secara rahasia, tambahnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan