Tambah Kapasitas Produksi, PT Pindad Cari Hutang Bank

PT Pindad (Persero) berencana untuk menambah kapasitas produksi amunisi hingga sebesar 1 miliar butir amunisi per tahun untuk itu sedang mencari pendanaan dari pihak Bank.

Direktur Utama Pindad Abraham Mose mengatakan, agenda penambahan kapasitas produksi bertujuan untuk mengejar pesanan amunisi kaliber kecil sebanyak 4 miliar butir dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang diterima Pindad pada pekan lalu.

Nilai kontrak itu mencapai Rp 19 triliun sampai sekitar Rp 20 triliun secara total.

Saat ini kapasitas produksi amunisi Pindad memang masih terbatas. Kapasitas produksi amunisi Pindad saat ini berada di angka 225 juta butir per tahun dan diharapkan naik menjadi 300 juta butir per tahun pada akhir tahun nanti, seiring dengan penambahan mesin-mesin produksi yang saat ini tengah berlangsung.

Sembari upaya penggalangan dana dari pihak perbankan dilakukan, Pindad akan memanfaatkan kapasitas produksi terpasang yang ada untuk ‘mencicil’ pesanan amunisi dari Kemhan hingga tahun 2024 mendatang. Harapannya, target produksi 4 miliar butir untuk memenuhi pesanan dari Kemhan bisa dikebut di tahun-tahun berikutnya setelah kapasitas produksi amunisi Pindad mencapai 1 miliar per tahun.

Sumber : industri.kontan.co.id

Baca Juga:  Presiden Akan Naiki Rantis P6-ATAV Saat Inspeksi Pasukan HUT TNI ke-72

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan