Tangkap Pencuri, Polisi Ini Malah Melepas dan Memberinya Kado

William Stacey seorang opsir polisi dari kota Tarrant di Alabama, Amerika Serikat tengah menjadi topik viral di media sosial.

Ceritanya bermula saat anggota polisi tersebut menangkap seorang perempuan kulit hitam bernama Helen Jhonson yang sedang mencuri di sebuah super market.

William saat itu dipanggil oleh pemilik supermarket untuk menahan Helen. Namun dirinya jadi iba ketika melihat barang yang dicuri Helen hanyalah 5 butir telur karena sudah 2 hari ia dan anak-anaknya tak makan.

William lalu membayar barang curian tersebut dan memberikan ganti rugi ke pemilik supermarket. Tak hanya itu, William juga membelikan sekeranjang telur dan mengantarnya pulang ke rumah.

Keesokan harinya, William dan beberapa rekan polisinya datang ke rumah Helen dengan 2 mobil penuh berisi bahan makanan dan keperluan sehari-hari.


Helen meratap dan berkata: “Engkau tak perlu melakukan ini, terlalu berlebihan bagi kami…”


Namun William menjawab: “Terkadang, rasa kemanusiaan kita lebih penting dibandingkan menegakkan hukum”

Helen mengomentari aksi sebagai tangan Tuhan,

“This is God. God is speaking to me,” Helen told the local station. “I’ve been through so much. I thought God had forgot about me.”

Sejak videonya viral, banyak warga yang bersimpati pasa kebijakan kantor kepolisian Tarrant dan mengirim banyak makanan untuk disalurkan kepada yg membutuhkan.

Cekidot videonya gan,

Baca Juga:  Lulusan SMP Asal Cilacap Sukses Bikin Robot Penjinak Bom

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan