Tank Harimau dan Anoa Buatan Pindad Tampil di Peringatan Militer Filipina

Walau belum ada kontrak pembelian, militer berani menampilkan kendaraan lapis baja buatan PT Pindad dalam pameran militer memperingati hari jadi ke-84 berdirinya Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) pada 17 Desember 2019.

Dikutip dari MaxDefense Philippines, tampak foto-foto Tank Harimau Pindad yang telah diberi nama lain oleh AD Filipina dengan “MT. APO” serta kendaraan personil lapis baja (APC) Anoa 6×6 dengan nama “Kamagong” dipamerkan bersama dengan alutsista milik AD Filipina.

Kedua ranpur buatan Pindad tersebut dicat dengan camo AD Filipina, label khas PT.Pindad hilang. Apakah ini berarti sudah pasti akan dipilih oleh AD Filipina?

MaxDefense Philippines sebelumnya melaporkan bahwa kendaraan lapis baja dikirim ke Filipina untuk dilihat dan kemungkinan diuji dalam kondisi Filipina, karena PT Pindad termasuk di antara mereka yang bersaing untuk proyek Light Tank AD Filipina yang sedang berlangsung serta proyek Wheeled APC yang akan datang.

PT Pindad dikatakan bersaing dengan Elbit Systems dari Israel, serta perusahaan patungan antara Korea Selatan Hanwha Defense dan Otokar Otomotiv dari Turki.

AD Filipina dan Departemen Pertahanan Nasional (DND) mengharapkan proyek Light Tank akan selesai pada tahun 2020.

Baca Juga:  Pindad Dapat Lisensi Produksi Roket Astros II dari Brasil

1 Trackback / Pingback

  1. Selangkah Lagi, Filipina Beli Tank Harimau Buatan Pindad – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan