Tank Rusia Laris Manis Karena Perang Suriah

Pada 2016, jumlah ekspor tank dan kendaraan bersenjata lain dari perusahaan Rusia UralVagonZavod (UVZ) meningkat dua kali lipat berkat kesuksesan performa tank yang mereka produksi dalam perang sipil Suriah, demikian dikabarkan Rossiyskaya Gazeta, mengutip layanan pers perusahaan.

“Dalam perang tersebut, tank veteran T-72 dan T-90 Rusia mampu menangkis serangan misil AS,” terang pernyataan pihak produsen senjata Rusia.

Total angka penjualan tahun lalu mencapai 149,9 miliar rubel (sekitar 33 triliun rupiah), dan kini UVZ siap memasuki daftar 50 produsen senjata teratas di dunia.


Perusahaan yang berlokasi di Nizhiny Tagil ini juga menawarkan lebih banyak senjata canggih, termasuk tank T-72BZ yang merupakan versi modern dari tank T-72, dengan mesin yang lebih kuat dan sistem kontrol tembakan terbaru.

Pabrik tersebut pun sudah memulai produksi massal kendaraan pembersih ranjau BMP-3MA yang mampu memotong jalan melintasi ladang ranjau.

Kendaraan terbaru yang diluncurkan UVZ baru-baru ini ialah tank pendukung kendaraan tempur Terminator yang dibuat berdasarkan tank T-72, sebuah sistem penghancur jarak jauh dengan peluru fragmentasi ledakan tinggi yang digunakan oleh tank T-72, T-80, dan T-90, serta sebuah robot tempur yang dilengkapi oleh meriam 57 mm.

Menurut pihak perusahaan UVZ, “tidak ada kendaraan tempur bersenjata yang dapat menahan tembakan langsung dari meriam tersebut.”

sumber: https://sputniknews.com/russia/201701011049181499-russia-tanks-syria/

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan