Temui KSAU, Staff Dubes Inggris Jajaki Kerjasama Pertahanan

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna menerima kunjungan kehormatan staf Kedutaan Besar Inggris di Jakarta Yannoar Wauran.

Kedatangan pejabat Kedubes Inggris yang juga manager Defence and Security Inggris ini diterima KSAU di ruang kerjanya di Cilangkap Jakarta Timur, Senin (7/1/2019).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab ini, kedua pejabat membahas hubungan bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Inggris. Pembahasan mencakup kerja sama di bidang industri pertahanan dan keamanan.


Inggris memiliki sejumlah kepentingan dengan TNI AU terkait alutsista. TNI AU membeli 42 pesawat tempur BAe Hawk-109/209 dari Inggris, yang sampai sekarang masih dioperasikan. Sebelumnya lagi, TNI AU juga sempat menggunakan 20 unit pesawat latih lanjut Hawk Mk-53.


Turut hadir mendampingi KSAU adalah Asrena KSAU Marsda TNI Fahru Zaini, Aspam KSAU Marsda TNI Dwi Fajariyanto, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, dan Kadiskomlekau Marsma TNI Bambang Tengki P. Sementara Yannoar Wauran didampingi tiga stafnya. (Dispenau)

Baca Juga:  Pesawat Hercules Saksi Kekalahan Amerika Berdiri di Museum Dirgantara Jogja

2 Komentar

  1. Rayuan gombleh….mreka tau kita akan mengganti psawat dlm jmlah besar….ga usah d beli … karna psawatnya ga boleh buat perang…sperti dulu ga bleh untuk tim2…ga bleh utk gam….payah….

Tinggalkan Balasan