Tersesat, Helikopter Militer Mencegat Truk Tanya Arah Jalan

Sebuah kejadian tak lazim terjadi di Kazakstan, saat sebuah helikopter militer memekasansebuah truk untuk berhenti. Sang sopir truk sempat ketakutan didatangi personel tentara dari helikopter yang mendarat. Ternyata kru helikopter tersebut, hanya bertanya arah jalan.

Awak helikopter meminta bantuan menunjukkan arah jalan ke kota utara-barat Aktobe, kepada dua pengemudi truk.

Berita tersebut dilansir oleh BBC pada hari Jumat, 17 Februari 2017. Peristiwa langka tersebut direkam sang sopir truk saat helikopter itu mendarat di jalan raya di Karabutak, Kazakstan, untuk meminta bantuan setelah tersesat.


Dalam video yang diunggah ke media sosial, terlihat sebuah helikopter tempur Mi-8 buatan Rusia, mendarat di jalan dengan arah berlawanan dari truk tersebut.

Lalu seorang pria keluar dari helikopter dan berjalan menuju sebuah truk yang berhenti di tengah tebalnya kabut dan salju.

Pria itu mendekati sopir truk, yang mengeluarkan setengah badannnya melalui jendela pintu dan keduanya terlihat membicarakan sesuatu sebelum akhirnya berjabat tangan.


Berdasarkan informasi dari Kementerian Pertahanan Kazakstan, diketahui pilot itu tengah ambil bagian dalam latihan orientasi visual dan kemudian tersesat.

Baca Juga:  Amerika Pernah Punya Pasukan Dukun

1 Komentar

Tinggalkan Balasan