Thales Australia Gandakan Produksi Kendaraan Lapis Baja Hawkei

Sejak 21 April, produsen senjata Thales Australia, dilaporkan telah menggandakan laju produksi kendaraan lapis baja Hawkei di pabrik produksi Bendigo.

Sebagai bagian dari proyek yang lebih besar untuk menggantikan armada kendaraan pendukung operasional Angkatan Pertahanan Australia (ADF), Project Land 121 Phase 4; Protected Mobility Vehicle (Light) or PMV-L, merupakan pengadaan sejumlah hingga 1.300 kendaraan lapis baja khusus untuk menggantikan kendaraan Land Rover.

Kriteria utama untuk proyek ini meliputi: mobilitas off-road, arsitektur elektronik kendaraan yang terintegrasi, muatan besar, perlindungan tingkat tinggi terhadap ranjau darat, improvised explosive device (IED) dan senjata balistik namun masih cukup ringan untuk dibawa lewat udara dengan helikopter militer.

Pesaing dalam proyek tersebut termasuk Mowag Eagle IV yang telah combat proven dari General Dynamics Land Systems; Ocelot dari Force Protection; dan Hawkei dari Thales Australia. Opsi Oshkosh Defense JLTV termasuk entri dari BAE Systems / Navistar, AM General / General Dynamics dan Lockheed Martin.

Pada Oktober 2015, Pemerintah Australia mengumumkan pembelian 1.100 Hawkei dari Thales Australia. Hawkei adalah kendaraan 7 ton yang sangat mobile, sangat terlindungi, dengan sistem built-in untuk memungkinkannya digunakan sebagai platform pertempuran. Kendaraan dikembangkan dengan Vehicle Electronic Architecture menjadi “mission system ready”.

Sumber : armyrecognition.com/TSM Angga Saja

Baca Juga:  Panser Komodo 4x4 Versi Peluncur Rudal

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan