Thales Gandeng Perusahaan Lokal Untuk Kembangkan TACTICOS

Tampak dalam dari pusat komado perang Frigate SIGMA 10514 PKR , yang dilengkapi CMS TACTICOS. Sumber foto: Thales

 

Thales menawarkan kesempatan untuk partisipasi yang lebih besar dari industri lokal Indonesia dalam pengembangan sistem manajemen tempur (CMS) varian TACTICOS yang akan digunakan TNI-AL di kapal perang fregat di masa mendatang.

Pejabat Thales telah berbicara kepada media online IHS Jane dalam pameran Indo Defence 2016 di Jakarta pada tanggal 3 November, pejabat tersebut mengatakan bahwa varian TACTICOS untuk Perusak Kawal Rudal (PKR) SIGMA 10514 sudah memiliki sejumlah sub-modul yang telah dikembangkan oleh perusahaan pertahanan elektronik, PT Len Indonesia .

Sistem ini berhasil menyelesaikan uji coba laut pada bulan September 2016 dan varian yang sama dari CMS juga akan dipasang pada kapal SIGMA kedua, kata perusahaan itu.


Sistem harus diseleksi lagi untuk fregat masa depan TNI AL, PT Len dapat mengembangkan sub-modul lebih lanjut dalam CMS tersebut dan ini akan memberikan kemampuan teknis lebih lanjut dalam industri pertahanan lokal, kata Thales.

Namun perusahaan menolak untuk mengungkapkan secara spesifik dari sub-modul yang memungkinkan PT Len terlibat di dalamnya, karena terkait dengan kerahasiaan seputar sistem ini.


Pemerintah Indonesia diharapkan kembali mengeluarkan tender untuk dua platform kapal (PKR SIGMA 10514) jangka waktu tahun 2017-18.

Advertisements

Tinggalkan Balasan