Tiga Anggota Brimob Tewas Saling Tembak di Blora

Tiga anggota Brimob Polri dilaporkan tewas setelah baku tembak antara mereka sendiri di Blora, Jawa Tengah, Selasa (10/10). Peristiwa tersebut terjadi di area pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul (SGT) di Dukuh Canggah Desa Trembul Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat ketiganya sedang bertugas melaksanakan pengamanan di lokasi SGT. Menurut saksi mata, pelaku adalah  Brigadir Kepala Bambang Tejo (Brimob Pati) menembak dua rekanya personel Brimob hingga tewas di tempat kejadian.

Saat peristiwa itu terjadi sebenarnya terdapat 6 personel Brimob yang melaksanakan pengamanan. Namun dua anggota sedang izin dan empat anggota ada di tempat. Berdasarkan keterangan saksi yakni Redi Karyawan Giken Sakata Singapura (GSS), sekitar pukul 18.30 WIB mendengar rentetan penembakan, Redi lalu mendekati tempat kejadian perkara (TKP).

Ilustrasi Gambar saat Brimob melakukan operasi penumpasan teroris Tinombala.

Sesampai TKP, Redi mendapati satu personel Brimob tergeletak di depan tenda pengamanan Brimob dengan luka tembak. Melihat ada Brimob tertembak Redi lalu menghubungi Polsek serta Koramil Ngawen. Karena takut Redi lalu meninggalkan TKP.


Sementara saksi lainnya yakni Brigadir Slamet, Anggota Brimob Pati, mengatakan, saat terjadi aksi penembakan itu dirinya sedang mandi. Mendengar rentetan tembakan, Slamet lalu keluar kamar mandi. Namun Slamet diperintahkan oleh Brigadir Kepala Bambang untuk meninggalkan tempat dan untuk menyelamatkan diri.

Saat olah TKP, baku tembak itu terjadi diduga akibat percekcokan antarpersonel. dan senjata yang digunakan yakni senjata laras panjang AK 101. Dugaan sementara pelaku Penembakan Brigadir Bambang Tejo setelah melakukan penembakan Brigadir Bambang melakukan bunuh diri dengan cara menembak kepala sendiri.


Adapun korban tewas dalam peristiwa tersebut yakni tiga personel Brimob yakni.
1. Brigadir Budi wibowo (30).
2. Brigadir Ahmad Supriyanto (35).
3. Brigadir Bambang Tejo (36).

Kini kasus aksi baku tembak tersebut ditangani oleh Polres Blora.

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan