Tiga Kapal Perang Tiongkok Bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok

Tiga kapal perang Tiongkok bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kunjungan rombongan dari Tiongkok itu untuk mempererat hubungan bilateral angkatan laut kedua negara.

Tiga kapal perang Tiongkok tersebut adalah kapal destroyer Type 052C Changchun (150), frigat Type 054A Jingzhou (532) dan tanker dan perbekalan Type 903 Chahou (890), dipimpin oleh Deputy Commander Eastern Theater Command the PLA Navy, Rear Admiral Shen Hao. Sebelum tiba di Indonesia, mereka terlebih dulu berlayar dari Kepulauan Maldives dan akan melanjutkan perjalanan ke Brunei Darussalam.

“Kunjungan ini dalam kehidupan angkatan laut merupakan hal yang biasa, di mana di seluruh dunia ada namanya ‘Naval Diplomacy'” kata Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI AL Muhammad Richard di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/09).


Richard melanjutkan, tiga kapal perang Tiongkok ini akan bersandar di Indonesia selama empat hari. Beberapa kegiatan akan dilakukan bersama antara angkatan laut Tiongkok dan Indonesia.

“Harapannya kunjungan kapal ini akan meningkatkan hubungan bilateral negara yag lebih bagus. Selama di sini akan ada pertandingan-pertandingan olahraga, tujuannya untuk lebih meningkatkan hubungan,” jelasnya.


Selama empat hari, kapal-kapal jenis destroyer, frigat dan logistik ini bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok. Masyarakat juga diperbolehkan untuk melihat-lihat ketiga kapal perang Tiongkok ini pada Sabtu dan Minggu, sebelum kembali melanjutkan perjalanannya pada 19 September mendatang.

Baca Juga:  LAPAN Uji Terbang RX200TJ 2, Berhasil Meluncur Sejauh 39Km

Sumber : news.detik.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan