Tim Sarpur Tingkatkan Kemampuan Dengan Latihan

Bertempat di Markas Yonko 462 Paskhas, Prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas melaksanakan Latihan SAR Tempur (Sarpur) dalam rangka rangkaian Latihan Bido Gesit-2017 yang dilaksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin.

Adapun kegiatan Sarpur tersebut diasumsikan dari pertempuran udara yang berlangsung, telah jatuh korban yang harus segera dievakuasi dari medan operasi.

Sesaat setelah mendapatkan perintah, seluruh jajaran yang terlibat, seperti personel Lanud Rsn, Yonko 462 Paskhas serta crew Heli standby SAR segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan evakuasi.

Setelah titik koordinat dari posisi korban ditemui, maka tim menggunakan Helikopter TNI AU bergerak ke lokasi untuk menerjunkan tim SAR dan melakukan evakuasi.


Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas M. Zainudin mengatakan SAR tempur ini dilaksanakan dalam mencari atau menemukan adanya korban yang berada di daerah operasi atau pertempuran untuk kemudian diselamatkan.


“Melalui latihan ini juga bertujuan untuk mengukur serta meningkatkan kemampuan Sarpur dan profesionalitas para prajurit Yonko 462 Paskhas dalam menjalankan tugasnya”, tambahnya.

Dalam latihan ini melibatkan helikopter Puma TNI AU dan crew dari Skadron Udara 8, satu tim SAR Yonko 462 Paskhas, serta personel dari jajaran terkait yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin.

sumber: paskhas.mil.id

Baca Juga:  Lulusan Tamtama TNI AD 2016 Didominasi Putra Papua

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan