Tim Tembak AASAM 2018 TNI AD Tiba Di Tanah Air

Tim tembak TNI AD yang baru saja
menjuarai lomba tembak di Austalia dalam lomba tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) tiba di tanah air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu Siang (13/5/2018).

Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto menyambut kedatangan Kontingen TNI AD di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang dengan pengalungan bunga. Mereka adalah para petarung TNI AD yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang lomba tembak internasional di Australia yang berlangsung tanggal 27 April-10 Mei 2018.

Kontingen atlet tembak TNI AD ini dipimpin Kolonel Inf. Khabib Mahfud kesehariannya menjabat sebagai Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad. Dalam ajang kali ini, TNI AD menerjunkan 12 atlet menembaknya terdiri lima personel Kostrad, empat personel Kopassus, dua personel Kodam XIV/Hasanuddin dan satu personel Kodam Jaya serta dukungan empat orang official.


Dalam kejuaraan ini, TNI AD keluar sebagai juara umum setelah meraih 36 Medali Emas, 24 Perak dan 12 Perunggu di berbagai materi lomba tembak, baik beregu maupun perorangan. Dengan hasil yang telah ditorehkan sebagai juara umum lomba tembak ASSAM 2018 ini, TNI AD telah 11 kali berturut-turut menjuarai lomba tembak yang diikuti sejak tahun 2008 ini.

Dalam lomba tembak internasional antar
Angkatan Darat yang dilangsungkan selama 18 hari di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia pada, sebanyak 180 penembak dari 18 negara berjibaku untuk menampilkan keahlian mereka.

Baca Juga:  PS TNI Kembali Berkiprah Ikuti Liga 1 PSSI

Negara-negara yang berpartisipasi dalam lomba tembak internasional tahun ini adalah Indonesia, Australia, Malaysia, Filipina, Jepang, New Zealand, Thailand, Amerika
Serikat, Korea Selatan, Kanada, Singapura, Brunai Darussalam, UEA, Inggris, Fiji, Tonga, Timor Leste dan Kamboja.


Dua prestasi yang amat membanggakan
disabet Kontingen TNI AD. Letda Inf.
Herlansyah (Yonif Para Raider 328 Kostrad) dinobatkan sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018” dan Serka Novian Budiyanto (Kopassus) berhasil memecahkan rekor “One Shoot Two Kills” (satu peluru dua target sasaran). (sumber: Puspen TNI)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan