Tingkatkan Kesiagaan, Raider Kostrad Gelar LDS Mobil Udara

Guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme prajurit, Yonif Mekanis 412 Kostrad menyelenggarakan kegiatan Latihan Dalam Satuan (LDS) yang menitikberatkan pada kemampuan melaksanakan Operasi Mobil Udara (Mobud).

Latihan yang diselenggarakan di Lapangan Besole, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, ini dilengkapi dengan dukungan 1 unit helikopter jenis Bell 412EP Penerbad dari Skuadron Udara 21 Semarang.

Tehnik-tehnik pendaratan yang dilatihkan merupakan kemampuan dan keterampilan yang mutlak harus dikuasai oleh satuan yang memiliki kualifikasi Mobud. Sehingga latihan yang diselenggarakan ini dapat meningkatkan kemampuan prajurit agar selalu siap menghadapi setiap situasi dan kondisi apapun.


Kualifikasi Mobud yang dimiliki satuan Yonif Mekanis 412 ini sangat mendukung dalam melaksanakan setiap operasi Mobud, baik pengejaran terhadap musuh, maupun infiltrasi untuk mendekat ke sasaran lawan.


Dengan berlangsungnya latihan ini diharapkan seluruh Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad, dapat memelihara kemampuannya dalam rangka melaksanakan tugas Operasi Mobil Udara (Mobud) yang setiap saat selalu siap digerakkan untuk tempur. (Kapen Kostrad, Letkol Inf Agus Bhakti, S.I.P.)

Baca Juga:  4 Kapal Perang TNI AL Dipensiunkan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan