TNI Akan Terima Pesawat Sukhoi Su-35 di Akhir Tahun Ini

Saga pembelian pesawat tempur Sukhoi Su-35 masih berlanjut rumit. Pembelian pesawat yang melibatkan 3 kementrian ini memang cukup ruwet karena sebagian pembayaranua memakai imbal dagang.

Namun dilansir situs berita, Tass (2/6/2019), Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menjanjikan, bahwa TNI akan segera menerima jet tempur Su 35 pertama dari 11 unit pesanan pada akhir tahun 2019, hal tersebut terungkap dari Menhan Ryamizard Ryacudu “saya pikir masalah ini (transfer Su 35) akan diselesaikan akhir tahun ini”

Su-35 Fighter

© Marina Lystseva/TASS

Lebih lanjut Menhan Ryamizard mengatakan “permasalahan yang kami hadapi saat ini adalah walaupun kontrak sudah ditandatangani namun kami tidak bisa menampik ada tiga kementerian yang ikut andil (kementerian perdagangan dan kementerian keuangan) dalam kontrak Su 35”


Sebelumnya pada tanggal 14 Februari 2018 lalu Indonesia-Rusia sepakat untuk mendatangkan 11 unit Su 35 dengan nilai 1,1 milliar USD, dalam kesepakatan tersebut setidaknya 50% dari nilai kontrak menggunakan imbal dagang komoditas Indonesia.


Pada saat yg sama diskusi antara Indonesia-Rusia soal imbal dagang saat ini masih terus dilakukan oleh kementerian perdagangan. | sumber: tass.com

Baca Juga:  Menkopolhukam Buka IMSS yang Diikuti 43 Angkatan Laut Dunia

1 Komentar

Tinggalkan Balasan