TNI AL Akan Tenggelamkan Kapal Penyelundup Narkoba

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tapangan kembali mengingatkan seluruh pelaku atau pihak yang melakukan aktivitas di laut, baik nelayan maupun kapal cargo, untuk tidak melakukan perdagangan ilegal atau menyelundupkan narkoba dari luar negeri ke Indonesia khususnya Sumatera Utara. Karena jika kedapatan/tertangkap, TNI AL akan melakukan penenggelaman kapal maupun pelakunya.

Hal tersebut dikatakan Danlantamal I kepada wartawan usai meletakkan batu pertama Pembangunan Belawan Sport Centre, Kamis sore (22/12) terkait masih berlangsungnya penyelundupan narkoba melalui jalur laut.

“Saya sudah ingatkan kepada para pelaku di laut jangan sekali-kali mencoba menyelundupkan narkoba, saya tidak tanggung-tanggung, saya akan tenggelamkan kapalnya, jika perlu, pengedarnya kalau tertangkap di laut kita tenggelamkan juga,” jelas Danlantamal I kepada wartawan.


Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal I juga mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya indikasi aksi terorisme akan masuk melalui jalur laut. Namun menurut Danlantamal I, penyelundupan berbagai jenis barang khususnya narkoba yang dilakukan oknum atau pihak tertentu dengan memanfaatkan jalur pelabuhan tikus di perairan Sumatera Utara merupakan bentuk teror yang harus dicegah dengan serius.
Disebutkan, untuk menekan sekecil mungkin penyelundupan narkoba melalui jalur laut menurut Danlantamal I, pihaknya secara rutin mengerahkan kapal-kapal patroli dengan jumlah cukup banyak serta KRI yang melintas di kawasan Selat Malaka.
hariansib.co/view/Kriminal/147305/Jika-Tertangkap–TNI-AL-akan-Tenggelamkan-Kapal-Penyelundup-Narkoba.html

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan