TNI AL dan AL Amerika Gelar CARAT 2017

TNI Angkatan Laut dan angkatan laut Amerika diantaranya United States Navy (USN) dan United States Marine Corps (USMC) mulai Kamis (7/9/2017) mengikuti latihan militer bersama dalam Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017.

Latihan CARAT 2017 diantaranya menggelarforce protection, fist and seavision, community service, mediaflightdan sederet kegiatan sosial lainnya yang digelar di beberapa tempat di Surabaya dan kawasan laut Banyuwangi.

Kolonel Laut (P) Agus Hariadi Komandan Satgas (Dansatgas) CARAT 2017 menyampaikan bahwa latihan militer bersama AL Amerika kali ini sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini yang menjadi bagian peradaban manusia.

“Seiring perkembangan dunia, diantaranya teknologi dan informasi maka latihan ini sangat penting dan bermanfaat bagi kita dan perkembangan masyarakat kita saat ini,” kata Agus Hariadi.

Latihan militer bersama ini dimulai pada Kamis (7/9/2017) dan dijadwalkan berakhir pada 13 September 2017 dengan melibatkan ribuan prajurit TNI AL serta sekitar 300 prajurit USN dan USMC.

Sebelumnya, pada bulan Juli 2017 lalu sudah dilakukan final planning conference CARAT 2017 antara TNI AL dan United States Navy guna membahas berbagai hal yang akan dilaksanakan bersama pada CARAT 2017.

Pada CARAT 2017, TNI AL melibatkan sekurangnya 2 KRI yaitu KRI Iskandar Muda 367 da KRI Surabaya 591. Selain itu ada 27 personel Satkopaska Koarmatim bergabung bersama berlatih dengan US Navy Seal.

Baca Juga:  TNI AU Butuh Tambahan Radar Hingga "Upgrade" Pesawat C-130 Hercules

Sumber : suarasurabaya.net

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan