TNI AL Laksanakan Pengenalan Alat Komunikasi Khusus Team Boarding untuk Kopaska

Memasuki hari ketiga Pelatihan Sistem Komunikasi khusus Boarding Team Koarmatim TA.2018, tentang pengenalan alat Komunikasi Savox Communication ,alat komunikasi tersebut buatan negara Finlandia, yang dilengkapi dengan Inframerah, komputer atau tablet, radio dan kamera video, bertempat di ruang kelas Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (07/03/2018).

Letkol Laut (E) Agus Himarwanto sebagai Kasubdisniskom, ikut menyaksikan peserta latihan alat komunikasi tersebut yang rencananya akan digunakan Pasukan Khusus TNI AL yaitu Pasukan Katak dalam mendukung dan melaksanakan tugas Operasi di lapangan ataupun di KRI.

Radio komunikasi ini sebagai Repeater yang dapat menjangkau jarak jauh, semakin banyak Radio yang tersebar atau di pakai banyak team semakin jauh juga jarak jangkauannya.

Selama latihan ini berlangsung para peserta di dampingi oleh Instruktur dari Negara Belanda Alex Martin, Bob Williansen dan dari negara Finlandia Jakko Havala serta dari Inggris Erik Vodde, dalam hal ini yang mendatangkan dan bekerjasama dengan PT. Cakrawala Mitra Abadi (CMA) Jakarta yang di kepalai Robinson dan Yanto.



Adapun sasaran dari pelatihan sistem Komunikasi khusus Boarding Team Koarmatim TA.2018 diantaranya adalah tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan bidang komunikasi, tercapainya tingkat pengetahuan dan keterampilan personel pengawak peralatan sistem komunikasi khusus boarding team dalam melaksanakan operasi dan tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem dan alat peralatan sistem komunikasi khusus boarding team Koarmatim yang dimilik saat ini maupun yang akan datang. (Dispenarmatim)

Baca Juga:  Tim WFQR Lantamal IV Amankan Kawanan Perompak Di Selat Malaka

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan