TNI AL Laksanakan Uji Coba Kelaikan Hyperbaric Chamber Low Magnetic

TNI AL melaksanakan Uji Coba Kelaikan Hyperbaric Chamber Low Magnetic DDC dan DART yang dilaksanakan di KRI Pulau Rupat-712, Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur (10/12).

Uji coba kelaikan tersebut dilakukan terhitung dimulai tanggal 7 sampai dengan 10 Desember 2017 dengan hasil yang baik dan direkomendasikan lulus setelah menjalani beberapa rangkaian verifikasi dan uji fungsi terhadap 13 sistem.

Sistem tersebut yakni Unit Hull Chamber, Sistem Udara Bertekanan, Sistem O2 (Oksigen murni) (Tabung O2 DDC bahan baja), Sistem Pendingin, Sistem CO2 (Karbondioksida) Scrubber, Sistem Listrik/Elektrik, Sistem Komunikasi, Video dan Audio, Panel Pengendali/Console Panel, Sistem PMK Inner Chamber, Sistem PMK External/Ruangan, Dokumen Teknis, Pengawak dan Fasilitas Pendukung.


Pada sistem Uji Coba PMK Inner Chamber tanpa tekanan telah terlaksana dan berhasil dengan baik. Pelaksanaan uji coba tersebut dilakukan pada kedalaman 30 meter selama 10 menit.


Kolonel Laut (T) Sujono, S.E., selaku Ketua Tim Kelaikan menyampaikan bahwa Chamber untuk KRI Pulau Rupat-712 adalah benar Chamber type LOW MAGNETIC dengan merek DRAGER buatan Jerman tersebut telah melalui serangkaian uji kelaikan sesuai dengan prosedur dan ketentuan kelaikan direkomendasikan lulus dan aman untuk dioperasikan dalam mendukung tugas pokok TNI AL.
Dalam kesempatan tersebut Tim Kelaikan yang turut berpartisipasi mendukung kegiatan uji kelaikan tersebut yakni Mayor Laut (T) Ir. Dwi S Puto, Mayor Laut (K) Setiawan, S Farm, Peltu MES Moch. Yusuf dan Peltu Mes Winarto. (Dispenal)

Baca Juga:  Ratusan Putra Papua Pedalaman Ikut Seleksi Prajurit TNI

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan