TNI Angkatan Laut Tingkatkan Kerjasama dengan AL Perancis

Atase Pertahanan (Athan) Perancis, Captaine De Fregate Gael Lacroix, melakukan kunjungan kehormatan kepada Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmatim, Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, pada hari Senin (26/9) kemarin. Pertemuan keduanya dilaksanakan di Sintel Koarmatim, Surabaya.

Kunjungan kehormatan Athan Perancis tersebut bertujuan untuk membahas tentang kerjasama bilateral antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Perancis. Kerjasama ini meliputi peningkatan hubungan dalam bidang pendidikan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut, program Jeanne d’arc sebagai sarana praktek dan latihan taruna Angkatan Laut, serta pelaksanaan berbagai kursus spesialisasi yang selama ini telah berjalan.

Selain itu, Gael Lacroix juga menyampaikan bahwa Angkatan Laut Perancis berencana untuk menambah program kerjasamanya berupa kegiatan latihan maupun patroli bersama, serta program kegiatan Navy to Navy antar Angkatan Laut dari kedua negara.

Disamping membahas tentang peningkatan program kerjasama antara Angkatan Laut Indonesia maupun Perancis, Gael Lacroix juga menyampaikan tentang rencana muhibah kapal perang Perancis ke Surabaya yang rencananya akan belangsung pada tahun depan.

Sementara itu, Asintel Pangarmatim yang mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, menyambut baik rencana peningkatan dan penambahan program kerjasama militer kedua negara. (tni.mil.id)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan