TNI AU Akan Borong 24 Pesawat F-16 dan Hercules C130J

Rencana pembelian pesawat Hercules C130J sudah bukan rahasia lagi, namun cukup surprise ketika KSAU mengatakan akan memborong 24 Pesawat F-16.

Untuk meningkatkan kemampuan alat utama sistem persenjataan (Alutsista), TNI AU berencana menambah pesawat angkut militer Hercules jenis terbaru dan pesawat tempur F-16. Selain itu, dilakukan penyempurnaan strategi keamanan udara dalam koridor pembangunan kekuatan.

KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
mengatakan, dalam membangun kekuatan, TNI AU saat ini sedang melakukan peningkatkan kemampuan pesawat tempur F-16. Rencananya
akan mendatangkan 24 pesawat F-16 yang akan ditempatkan di Skadron 16 dan Skadron 3


“Penambahan Alutsista tersebut berdasarkan rencana strategis (renstra) tahap ke II pada 2014-2019. Untuk pesawat F-16 ada tiga tipe, yaitu A, B dan C,” kata Hadi Tjahjanto di sela- sela HUT ke-54 Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Koharmatau) di Lanud Adisutjipto, Kamis (26/10/2017).
Dalam membangun kekuatan tersebut juga sesuai dengan kebijakan kekuatan pokok minimum (Minimum Essential Force/MEF). TNI AU juga terus meningkatkan kemampuan prajurit yang ada di balik layar alutsista tersebut, di antaranya personel Koharmatau.

“Karena itu saya berharap HUT Koharmatau ini menjadi momen untuk meningkatkan profesionalisme,” pungkas Hadi.


Su mber: Sindonews.com

Advertisements
Baca Juga:  Water Canon PWC-25TL, Kesuksesan Perdana PT. Pindad Menembus Pasar Ekspor Timor Leste

4 Komentar

  1. mimpi buruk bagi rakyat dan tentara dan mimpi indah bagi yang dapat jatah “rezeki duren jatuh” F16 Melulu aneh… ditawar F35 /F18 malah pilih peswat jadul. kasihan buta pilot TNI gak pernah coba jenis pesawat bertekhnology baru.

Tinggalkan Balasan