TNI AU Segera Punya Depohar Khusus Untuk Helikopter

Dalam rangka peresmian Depohar 90, Danlanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni menerima kedatangan Tim dari Koharmatau yang dipimpin langsung oleh Wadankoharmatau Marsma TNI Joseph Rizki P., S.T., S.I.P., untuk melaksanakan survey Lokasi pembangunan Depohar 90.

Studi untuk pembangunan Depohar 90 ini sudah dilakukan sejak tahun 2018 dan masuk dalam rencana strategis (renstra) 2020-2024.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud mengatakan, Peninjauan Lokasi dan Fasilitas Depohar 90 yang rencananya berada di Lanud Suryadarma, sebagai tindak lanjut dari validasi organisasi menghadapi perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan dan penambahan alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

Dengan semakin bertambahnya alutsista pesawat helikopter yang dimiliki TNI AU saat ini, tentunya harus diiringi dengan peningkatan kemampuan pemeliharaannya. Khusus pemeliharaan pesawat helikopter, saat ini kemampuan yang dimiliki hanya sampai dengan pemeliharaan tingkat sedang. Dengan adanya Depohar 90, pemeliharaan tingkat berat yang belum sepenuhnya dapat dilaksanakan dapat segera dioptimalkan.

Baca Juga:  Panglima TNI: Teroris Akan Berpesta Kalau TNI Tidak Dilibatkan

1 Trackback / Pingback

  1. TNI AU Segera Punya Depohar Khusus Untuk Helikopter - Portal Berita Militer Indonesia

Tinggalkan Balasan